Jumat, 26 April 2013

Tagged Under:

Terpukau Kilau Keindahan Pulau Perak

Share
Kabupaten Kepulauan Seribu tak pernah habis memberi kejutan pada para pelancongnya. Selalu saja ada pulau cantik yang menjadi tujuan liburan. Salah satunya Pulau Perak yang memesona.

Menjelajahi pulau di Kepulauan Seribu memang tak akan pernah puas. Terutama bagi Anda yang suka dengan suasana tenang, sunyi, dan mempesona. Begitupun saat ingin menjelajah sekaligus mengeksplorasi pulau-pulau di Kep. Seribu.

Pulau Perak bisa menjadi pilihan utama jika ingin menikmati pulau yang masih asri dan sepi tidak berpenghuni. Khususnya bagi Anda yang suka dengan suasana tenda pinggir pantai.

Pulau Perak termasuk pulau dengan pantai yang indah, pasir putihnya membentang sepanjang pantai bagian barat sampai ke utara. Sedangkan bagian timur dan selatan ditumbuhi oleh pohon bakau dan karang-karang. Untuk aktivitas snorkeling Anda hanya cukup berenang dari pantai menuju spot untuk melihat kehidupan di bawah laut.

Di sebalah utara pulau terdapat dermaga untuk kapal-kapal nelayan yang hendak istirakat sejenak. Dari dermaga itu, kita bisa memancing ikan, baik menggunakan joran maupun hanya dengan sutas tali pancing dan kail.

Ini karena ikan-ikan kecil berenang mendekati permukaan. Di dalam pulau terdapat rumah penjaga pulau, beliau hidup seorang diri. Ia hanya kembali ke rumahnya di Pulau Harapan setiap hari Jumat. Beliau biasa disebut Pak Mamat oleh kawan-kawan.

Untuk menuju Pulau Perak kita harus transit di Pulau Harapan, yang bersebelahan dengan Pulau Kelapa. Pulau Kelapa juga masuk dalam kecamatan Pulau Seribu.

Untuk menuju Pulau Kelapa membutuhkan waktu 5 jam dari Pelabuhan Muara Angke dan kapal berangkat pukul 07:00 dengan menggunakan kapal besar. Biaya per orang dipatok sebesar Rp 35.000.

Lalu dari Pulau Harapan Anda akan menggunakan kapal nelayan untuk bisa mencapai Pulau Perak, dengan biaya Rp 350.000 untuk pulang pergi. Sedangkan jadwal penjemputan biasanya bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Lalu setelah kembali ke Pulau Harapan kita bisa menyewa cottage yang disediakan warga sekitar untuk kebutuhan wisatawan.

sumber: http://travel.detik.com/read/2012/11/06/033921/2082516/1025/terpukau-kilau-keindahan-pulau-perak

0 komentar: